first day of school.

Posted in By vika valianty 1 comments

hari pertama msuk skola! masuk klas ipa yg skrg uda dicampur".. antara ipa 1 ama ipa 2. tpi lebih enak yg skrg si.. normal kelas na.. ga brisik bgd.. ga kyak kuburan jga. hhe. dengan wali klas pak bernat, ruang 209. sbenerna aku msi males msuk.. tpi klo nginget" liburan yg aku gatau mo napain pngen skola jga. biar ada kerjaan tiap hari..yaah. peer kek apa kek,, klo ulangan jgn bnyak" jga.. hhe,. stress soal na klo ga ada kerjaan. diem gtu kyak orang bego. di depan komputer dari matahari terbit sampe terbenam.

so.. pertama kali msuk klas aku ternyata baru tau .klo aku dipisah ama my angeline. soal na pertama na ga dipisah. aku si okey" sajaa. di klas aku sini jga bnyak tmen" deket. like pingkan.yuli.dll..

sperti biasaaa,, pertama kli msuk dibacain prosedur" skolah yaangg..smua jga uda tau si sbner na.. rada mbosenin jga. trus break.. *mengejutkaann* smp ama sma break na di gabungg.. aaa!! bayangin ajaa, gilee, smua anak dari penjuru kelas kluar kyak tawon. nimbrung di satu kantin yang lumayan kecil klo buat murid sebanyak ituu. dan itu bukan hanya hari ini.. untuk selamanyaa. waduhh, ga kbayang nti gimana makan empit"an gtu.. haha.

masuk agy ke homeroom. dan selanjutnyaa. yg dilakukan adalahh.. TES PROSEDURR.. haduu. rada aneh. emang aneh. tpi ya hrus. sbenerna aku jga bingung. itu tes buat apa dan guna na apa coba..

soal na kyak bgini.. isi bner ato salahh..

1. bila siswa datang terlambat, tunggu di depan ruang wali kelas ampai diijinkan masuk. Devotion dilakukan pada saat istirahat kedua bersama wali kelas. (B/S)
2. siswa tidak diijinkan membawa botol minum ke dalam kelas. (B/S)
3. siswa meletakkan tas di tempat yang telah disediakan guru (B/S)
4. bila seseorang berbicara di depan kelas, tidak boleh diinterupsi. (B/S)
5. bila guru mengajak siswa belajar ke ruang lain, maka guru akan mengunci kelasnya. (B/S)
6. bila siswa terlambat masuk kelas, ia tidak boleh ikut jam pelajaran tersebut dan dikunci di luar kelas. (B/S)
7. jika siswa tidak masuk, ia harus menlepon petugas administrasi pada hari tersebut. (B/S)
8. untuk menenangkan kelas, guru mengangkat tangan dan menghitung sampai 5. (B/S)
9. bila guru tidak masuk, ketua kelas menghubungi TU. (B/S)
10. siswa membawa alkitab untuk morning devotion dan chapel. (B/S)
11. waktu yang disediakan untuk berpindah kelas (2') sudah habis dan siswa harus masuk ke kelas berikutnya, tetapi ada keperluan lian, maka siswa harus minta ijin guru di kelas berikut tersebut. (B/S)
12. siswa berjalan dalam 1 baris di sebelah kiri jika menaiki/menuruni tangga (B/S)
13. guru boleh membubarkan kelas 5 menit sebelum bel pergantian belajar berbunyi. (B/S)
14. siswa harus meminta wali kelas menandatangani agenda. (B/S)
15. jika ada pertanyaan dalam kerja kelompok, dianjurkan sesama anggota kelompok mencari jawabnya dulum baru bertanya kepada guru. (B/S)
16. jika siswa tidak membawa buku teks, fotokopi bahan tersebut dari buku teks guru. nama siswa akan dicatat pada buku agenda siswa. (B/S)
17. saat siswa lebih dahulu selesai mengerjakn tugas, ia diberi kebebasanmelakukan sesuatu. (B/S)
18. walaupun tidak di lingkungan sekolah, peraturan sekolah tetap berlaku saat siswa masih mengenakan atribut sekolah (a.l. baju seragam sekolah). (B/S)
19. jika siswa tidak dapat mengikuti ulangan pada hari / jam yang telah ditentukan karena ada kegiatan sekolah, maka: ambil kartu Hall Pass di TU. isi minta tanda tangan guru bidang studi yang akan ditinggalkan beserta Kepala Sekolah / CCTT. (B/S)
20. jika siswa tidak mengumpulkan tugas tidak ternilai pada waktu yang telah ditentukan maka ia harus mengerjakan PR atau tugas tersebut saat itirahat atau setelah sekolah berakhir sampai dengan pukul 16.00. (B/S)
21. dalam rapat student council/kegiatan lain yang berhubungan dengan kesiswaan dan memakan waktu cukup lama, pembina SC/koordinator kegiatan akan memberikan surat ijin keluar ruangan pada siswa untuk diberikan ke guru bidang studi. (B/S)
22. jika akan dilakukan bimbingan oleh konselor, konselor akan memberikan surat pemanggilan pada siswa. (B/S)
23. untuk ke UKS siswa harus membawa surat ijin keluar ruangan dari guru bidang studi. (B/S)
24. siswa yang sakit/ijin pulang dan telah mendapat ijin dari wali kelas dan suster hars meminta tanda tangan semua guru yang sesinya tidak dapat diikuti serta kepala sekolah. (B/S)
25. jika siswa tidak dapat ikut ekskur, siswa membawa surat rekomendasi dari suster bila sakit atau surat ijin dari kepala sekolah/CCTT bila ingin meninggalkan sekolah kepada koordinator ekskur. (B/S)

*huff* capee,,ngetiknyaa..hha.

.vika.