cerita anak yatim piatu (part 2)

Posted in By vika valianty 0 comments

tiap malam kuimpikan seorang wanita muda nan cantik bak malaikat
wanita itu kian sayang padaku
namun tak kukenali wajahnya, ia terlihat asing dalam hidupku

tiap malam kudambakan belaian kasih sayang
dongeng sebelum tidur dan kecupan selamat malam
semua itu hanyalah angan tak berujung
entah kapan dapat kurasakan semua itu?
kebahagiaan milik anak-anak nan beruntung..

ku lihat anak laki-laki itu
tertawa bahagia di atas pundak kekar seorang bapak
ketika ku bertanya.. kini kuketahui..
bapak itulah seorang ayah..

ayah? siapakah ayahku?
ibu? siapakah ibuku?
apakah kumiliki keduanya? atau hanya mereka?
jika kumiliki ayah dan ibu..
dimanakah mereka gerangan?
mengapa mereka tak bersamaku di sini?

aku sendiri di sini..
meskipun raga ditemani banyak teman-teman
namun hatiku diliputi oleh kekosongan
aku hampa dan sendiri
hambar tanpa sentuhan kasih sayang

kupanjatkan doaku tiap bintang menghampiriku
kiranya dapat kutemui ayah dan ibu
aku tak peduli kapan dan bagaimana
aku hanya ingin menemui mereka dan berkata
aku sayang ayah..
aku sayang ibu..

vika. 26 jan '10

-------------------------------------------------------------------------------------
aku memang bukan anak yatim piatu.. aku punya papi dan mami lengkap. aku selalu merasakan bagaimana papi mami sayang sama aku. tapi terkadang aku merasa kurang bersyukur dengan adanya papi mami kalo lagi dimarahin.. apalagi kalo dimarahin sesuatu yang aku ga salah sebenernya..

kalo ga salah dua minggu lalu, aku diajak sama ms femmy sama temen temen buat ngunjungin salah satu panti asuhan yang kebetulan deket sama rumah aku. pas banget hari itu aku ada latihan gereja jam 4, sedangkan acaranya jam stengah 4..jdi aku ga bisa ikut ke panti. trus pulang dari jakarta juga uda jam stenga 5..uda telat dua duanya :( ga bisa ikut de, jadi ke latihan gereja..

tapi sebelumnya aku (sama temen temen) diceritain sama ms femmy. anak anak di panti itu pas liat ms femmy dateng, mereka triak "mama..mama.." aduuu..sedih bangeet.. naluri keibuanku langsung naik ke saraf otak dan dikirimkan ke saraf di hati.. T.T
kebayang ga si ngliat anak kecil manggil manggil mama..

pulang sekolah, setelah di critain itu, aku nangis ingetnya.. ga gitu lebai si nangisnya,, cuma sedih aja terharu. T.T dan terbentuklah puisi anak yatim piatu ku yang part 1.. bsoknya aku bikin yang part 2..

dari situ aku belajar buat bersyukur dengan orang tua yang uda Tuhan kasih ke aku.. senyebelin apa pun papi mami, segalak apapun mereka.. tapi aku mau bersyukur karena dengan tangan mereka aku bisa jadi kyak gini sekarang.. mungkin banyak hal hal yang papi mami lakuin yang ngecewain aku. yang bikin aku sedih sebel dll.. tapi jauh lebih banyak hal hal yang papi mami lakuin buat kebaikan aku. dari puisi yang aku bikin ini aku juga sadar. yang paling berharga dalam hidup aku setelah Tuhan adalah papi mami.. mungkin kalo aku diomelin.. aku bisa lupa sama smua pengorbanan papi mami slama ini, tapi di saat aku sadar sama kekesalan aku, aku jadi mrasa bersalah.. apapun yang aku lakuin, sebaik apapun perbuatan yang aku lakuin buat mami papi itu ga akan bisa membayar smua yang mereka udah kasih ke aku. terlalu besar dan terlalu mahal, sehingga aku gatau gimana caranya buat bayar smua itu..

Tuhan menyadarkan aku dari hari ke hari dengan apa yang terjadi dalam kehidupan aku.. dan aku ga mau itu semua sia-sia.. aku mau jadi lebih baik dan lebih baik lagi.. aku punya Tuhan yang slalu menyertai dan menuntun aku.. aku punya mami papi yang lengkap, aku punya koko yang sayang sama aku.. anugrah dan berkat Tuhan pun slalu cukup dalam kehidupan dan kluarga aku.. ^^ .. itu uda lebih dari cukup dan ga bisa dijadiin alasan untuk tidak berkata terima kasih Tuhan..