learning my personality

Posted in By vika valianty 0 comments

*ini kedua kalinya aku nulis ini dan benar benar emosi karena yang kutulis tadi ilangg!! smua gara gara blogger yang eeerrrr!! bikin emosii..knapa pake eror sgala siii??!* huaah chill..

okayy.. today is the most bored and bad mood day in the world.. mungkin karna tadi tulisanku yang uda selesai itu ilang kali yaa.. errghh!! masih murka si sebenernyaa.. well, my topic today is about myself. seperti yang uda kutulis, aku bosan and nothing to do, so..  yaah, makan tidur bengong, chat, try to do math but can't, saya ternyata sudah melupakan smua pelajaran mat yang ada.. gasswaatt! boreeeeddd.. hingga pukul 6 sore waktu indonesia barat. aku menemukan sesuatu, berhubung dengan aku yang sedang depresi entah mengapa, jadi aku memutuskan untuk mempelajari diriku sendiri.. belajar gimana si personality aku ini, supaya di saat aku lagi down, aku bisa ngatasin diriku sendiri. well, sebenernya aku belum ktemu cara yang pasti buat mengatasi tingkat depresi aku yang agak lebai ini. tapi seenggaknya i really know myself, than i don't know anything. :)

i take 3 test, actually 2 of them has same name. personality test, hmm.. i don't know, it's different i think. the first personality test, it tells about my temperament. seperti yang telah diketahui manusia memiliki 4 jenis temperamen, yang setiap orangnya berbeda-beda, ada sanguin, kolerik, melankolik, dan phlegmatis.. well, no need to explain lha yaa..
jadi inilah hasil testku..

revika,

Your personality is Melancholy Phlegmatic
Melancholy  Strength:8 Weakness:7
38%

Phlegmatic  Strength:3 Weakness:8
28%

Sanguine  Strength:4 Weakness:4
20%

Choleric  Strength:5 Weakness:1
15%


aah, menyedihkan sekali bukan? aku memiliki 2 gabungan personality yang sangat-sangat mellow.. oooww.. beda banget sama nama aku, REVIKA MARVELLA VALIANTY >> marvella berasal dari marvelous (extraordinary, extremly good), valianty berasal dari valiant (showing courage).
kaay, yowes lah, just accept that gift.. :) tapi yaa, kalo aku baca definisinya di internet, i'm not totally like melancholic phlegmatic..i can feel some differences.

the second test is.. personality test too, tapi ini test buat nentuin personality aku ini cocok buat kerja apa.. well, here is the result..



Extraverted Introverted


74%  

  26%







Sensing Intuition


42%  

  58%







Thinking Feeling


42%  

  58%







Judging Perceiving


68%  

  32%




aaw, ternyata bisa di copas, awalnya saya agak pesimis :) agak susah juga buat dijelasin karna saya ga punya background psikolog sama skali.. maybe teman bisa mencari lewat om google.. ini intinya saya punya personality ENFJ
E: extraverted, dimana saya lebih menyukai berhubungan dengan orang lain, bersosialisasi, dan mudah berhubungan dengan lingkungan dan teman teman baru..
N: intuition, dimana merupakan abstract thinkers yang mempunyai pemikiran lebih kreatif, tidak hanya berdasarkan fakta, tapi juga memikirkan kemungkinan yang bisa terjadi.
F: feeling, mengambil keputusan lebih berdasarkan perasaan mereka daripada logika.
J: judging, membuat segala sesuatu jadi teratur, terorganisir

ini test yang ketiga.. *duuh..saya mulai teler.. jadi maaf kalo mungkin ada bahasa yang ngelantur..
test yang ketiga ini menceritakan tentang multiple intelligences. yaitu test kecerdasan kita untuk menentukan "nanti kalo uda gede mau jadi apaa?" hehe, bgitulah..and here is my result. *wew..uda bener bener teleerr..


  90%

  75%

  75%

  70%

  65%

  60%

  50%

  45%